Gedung Tercanggih Dan Ramah Lingkungan



Senang berjumpa dengan anda sekalian, sekedar informasi saja untuk anda, ada sebuah gedung yang masih tahap perencanaan di daerah DUBAI, adalah sebuah gedung yang paling tercanggih!! Kenapa bisa ya?? Pertama, setiap lantai gedung yang didesain oleh David Fisher dari Dynamic Architecture adalah gedung yang dapat menghasilkan sumber listrik sendiri melalui turbin angin yang dipasang di setiap lantai sehingga gedung ini dapat menghasilkan 1.200.000 kilowatts per jam selama 1 tahun. Wah luar biasa sekali ya!!



Bagaimana dengan teknologi dan arsiteknya, ternyata gedung ini, bisa berputar 360 derajat, yang berputar di sini adalah setiap bagian gedung, alias setiap lantai atau tingkatnya bukan hanya satu bagian. Sebuah pemikiran dan ide yang luar biasa. Jadi, kita bisa melihat pemandangan yang berbeda tiap harinya tanpa bosan, tapi apa orang yang dalam gedung tidak pusing ya??
Seperti maket atau gambar di samping ini dapat dilihat bahwa bentuk gedung berbeda-beda, itu dikarenakan perputaran gedung yang menyebabkab bentuk gedung setiap saat berubah. Sungguh cantik dan menakjubkan!!
Pada pembanguanan gedung ini akan terdiri dari apartement, hotel, perkantoran, restoran dan lainnya.
Kalau hotel, berapa ya tarif permalamnya!! Wah pastinya mahal tu!! Saya masih kurang tahu kapan jadinya gedung ini, tunggu saja deh beritanya!! Kalau sudah launching, ayo saya traktir menginap!! Hehehe....
Sumber Berita :
A twist in Dubai’s architectural tale: Spectacular rotating tower to add to its green list