Medco Akuisisi Ladang Minyak di Meksiko

Jakarta, Tambangnews.com. - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah menandatangani perjanjian pembelian aset (asset purchase agreement/APA) dengan Energy Resources Technology GOM Inc (ERT) untuk mengakuisisi 100 persen hak partisipasi di Blok 316, East Camero Area, Teluk Meksiko, AS.


Total pembelian 18 juta dolar AS, dan tanggal efektif transaksi ini adalah 25 Februari 2009, demikian diungkapkan Direktur Keuangan Medco, Cyril Noerhadi, dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Burse Efek Indonesia (BEI), Jumat.

Sekerang, operator Blok 316 East Cameron adalah Medco Energi. Blok 316 East Cameron, memiliki luas sekira 5.800 are dan berada sekira 110 mil Barat Daya pesisir Lousiana di Teluk Meksiko, AS.

"Blok ini memiliki dua sumur produksi dalam subsea completions yang memiliki kedalaman sekira 200 kaki dari permukaan," ujarnya.

Alasan akuisisi oleh Medco itu adalah untuk mendapatkan produksi dari lapangan gas yang sudah dipahami dan terletak dekat dengan sumber daya yang dimiliki perseroan saat ini.